Twenty Things About Cake Alleb

Yaampun kak L ._. Makasih sudah mengetag saya di permainan(?) ini dan terimakasih juga sudah membuat bingung tentang harus mengetag siapa. Sebenernya baca notifnya udah dari minggu kemarin tapi masih juga nggak tahu apa yang harus mau diomongin haha.

Rules:

  • Jawab 20 pertanyaan seputar dunia tulis menulis dengan sejujur-jujurnya.
  • Tag at least 10 teman penulis online lainnya.
  1. Your real name?
  • Bella Eka Cahyani.
  1. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?
  • Cake Alleb. Baru dipakai sejak membikin blog ini dan sebelumnya pakai nama asli: Bella Eka tapi saya pengin ada sebutan yang lebih membedakan karena banyak nama kembaran frasa dua kata (bahkan tiga-tiganya) itu di dunia ini jadi begitulah.
  1. Story behind your pen-name?
  • Simpel, sih. Cuma nama asli saya yang dibalik aja. Dari Bella Eka C dibalik jadi C Ake Alleb. Ehe.
  1. Where to find you?
  • Nyatanya di daerah Malang sekitar rumah saya dan kampus. Mayanya ya di sini, samshinfiction, dan akun-akun medsos lainnya.
  1. Why do you write?
  • Saya menulis karena… hmm… awalnya berinti waktu saya yang tergolong kesulitan berekspresi di dunia nyata butuh lapak lain buat mengekspresikan diri, perasaan, khayalan, dan semacam itu lah pokoknya. Terus bertemulah saya dengan tsalza yang sudah terbilang lama nulis duluan terus mengenalkan dunia FF ke saya and finally YEHE! I found this kind of lapak.
  1. Where do you usually get inspiration for writing?
  • Nggak selalu dan nggak tentu. Kadang-kadang dapat dari lagu, adegan film, adegan kehidupan nyata, quotes, mimpi indah bertemu bias(?), dan ini itu.
  1. Genre you usually write?
  • Fluff, romance. /HUF/
  1. Genre you usually read?
  • Slice of life, angst, atau apapun yang penting asik.
  1. Current interest in writing?
  • Sedang belajar seluk beluk tentang menulis. Belajar memperbaiki tulisan karena setiap kali saya baca ulang sendiri setelah beberapa waktu mesti kerasa membosankan. Ugh.
  1. Your typical favorite fictional character?
  • Luarnya keras tapi sebenernya dia deep in thoughts.
  1. Name your own favorite(s) fiction and the reason why?
  • Seriously, NOPE. Semua biasa saja. Manusia memang nggak pernah puas dan itu terjadi pada saya dalam hal menulis juga huhu. Jadi saya mesti bolak-balik habis maju (bikin fiksi yang dirasa memuaskan untuk sementara) terus menengok ke poin 9 lagi. Aha.
  1. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?
  • Bukan spesial, cuma kebiasaan saya sering to the point. Gara-gara itu jadi sulit bisa menumbuhkan feel untuk membawa pembaca berlayar . Kalau spesialnya, saya sendiri nggak tahu. Ehe.
  1. Aspects you still feel lacking?
  • Let me laugh for a bit HAHAHAHAHA ba-nyak-se-ka-li. Mulai dari alur, cara penggambaran, diksi, keefektifan kata, pembangunan klimaks, pembangunan karakter, dan feel. Astaga kapan saya bisa nulis karya semacam kepunyaan Ernest Hemingway?
  1. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?
  • Seperti yang sudah kak L katakan: mood swings, writers block, ide cerita baru di tengah prosesi menulis fiksi. Ehehe nyonto yang ini boleh ya?
  1. About your writing, what do you want to accomplish next?
  • Pokoknya memperbaiki sesuatu yang banyak kurang itu. Belajar menumbuhkan feel biar menerbangkan pembaca ke berbagai emosi. Pengin bisa mencoba genre baru dan keluar dari safety zone.
  1. What is something you usually avoid when writing?
  • Mengulang kata yang sama, mungkin. Nggak ada yang spesifik. Tergantung kondisi dan situasi.
  1. What is something you really want to improve from your writing?
  • Semua aspek menulis. Semuanya! HAHA. Nggak tahu ini masalah positif atau negatif tapi entah kenapa saya nggak pernah puas sama diri sendiri. ㅠㅠ
  1. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?
  • Membaca fiksi orang lain (diusahakan komentar juga ._.), soalnya sulit buat berkembang kalau kita jalannya nggak ada beda sama kuda. Ehe. Terus film, musik, dan kapan aku bisa gambar?
  1. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?
  • Kemampuan memandang sesuatu dari berbagai sisi! Soalnya kebenaran bakal berbeda dari sudut pandang yang berbeda, terus memengaruhi juga pas menyelesaikan masalah. Jadi menilai itu sulit. Apalagi ini penting juga buat bangun karakter dalam fiksi. Ehe mulek ae.
  1. Protips from you for whomever read this?
  • Aduh saya bukan sosok yang patut memberikan protips karena saya sendiri masih pemula sekali bukan apa-apa haha. Tapi yang penting sering-sering  saja menulis, belajar dari karya orang lain, saya sih begitu. Kadang ada ide tapi ternyata mirip sama punya orang lain yang sudah bikin duluan, nggak apa-apa ditulis saja, toh di tengah-tengah pasti bakal beda. Menurut saya nggak mungkin sepenuhnya sama soalnya otaknya saja beda, pandangan berbeda. Tapi THAT’S NO-NO kalau masalah jiplak.
  • Kalau protips, kata Ernest Hemingway, “Menulislah di pagi hari,” dan, “Jatuh cintalah.” /EA manjur sekali rupanya/
  • Terus kebetulan kemarin siang saya ketemu orang di pantai memakai kaos bertuliskan “Everything is difficult unless you try.” Huwooow rasanya itu menyadarkan saya atas segalanya.

.

.

Oke akhirnya selesai sudah. Tapi tag 10 orangnya? Hadu. Maaf buat yang kena tag karena semua pasti nggak kenal saya kecuali satu HUHU. Buat yang udah posting 20 things nggak perlu buat lagi, kok /jelaslah/. capricestory, samshin, Lana Carter, chrysalis, zulaipatnam, kihyukha, Hyera Lee, Kenziera, Akikolahitani, Aryn.

Terimakasih.

.

.

Bersamamu, Cake Alleb.

11 thoughts on “Twenty Things About Cake Alleb

  1. Ambil pen namenya cerdas sekali 👰👰

    Heee betewee other interestnya ituuu KUDAAA…. samaaan sik, meskipun gk nyantumin. Soale belum kesampean nunggang kuda wkwkwk

    Like

Leave a Reply

