Lousy Fate

85e1f03e700fb267a67e9eb97cc7d377

At the end, he was fainted.

 

 

Bagi Taehyung, tak ada yang lebih membosankan daripada terpenjara derasnya hujan ketika lupa membawa payung di saat ponselnya kehabisan tenaga untuk bermain—ya, katakanlah yang paling digilainya sekarang—Pokemon Go. Daun pintu terbuka milik sebuah kios ramal yang menjadi tempat Taehyung berteduh kini cukup menggelitik perut pemuda yang notabene hiperaktif itu. Maka bermodalkan sebongkah rasa penasaran, ia beringsut masuk diam-diam.

Aroma dupa menyeruak tanpa aba-aba. Ada tiga sampai lima miniatur tengkorak yang menghiasi dinding bercat gelap. Siapa tahu miniatur itu asli, dalam hati Taehyung sedikit ngeri, jangan-jangan ia benar-benar tengah berbagi ruangan dengan orang mati. Semakin ke dalam kian redup pencahayaan, karena lentera putih yang menerangi pintu masuk tadi berbeda dengan bagian dalam, di mana penuh temaram bohlam merah yang suram. Bau amis sekonyong-konyong terhirup ketika Taehyung mendekati sederet tirai kerang laut yang menggantung di ambang kusen pintu suatu ruangan. Seraya menahan peredaran napas memakai jari tangan, Taehyung menembusnya, yang ternyata membawanya bersitatap dengan seseorang di balik meja rendah beserta bola kaca menyala kekuningan di permukaan.

“Kau pemuda yang unik,” kata perempuan paruh baya bersurai gimbal itu tanpa mengalihkan atensi dari bola lampu seusai Taehyung duduk dan memberi salam dengan menunduk singkat.

“Entah apakah termasuk pujian, tapi memang sudah banyak yang berkata demikian.” Berhati-hati Taehyung bicara. Perangai sedari kecil yang selalu ditanamkan oleh ibunya setiap bertemu orang asing pertama kali.

“Hati-hati dengan kebiasaanmu.”

“Maaf?”

“Gemar mencium sesuatu.”

“O, kau benar.” Mendekat, Taehyung berusaha mengintip wajah tertunduk perempuan itu. “Tapi pertama-tama, biasanya pengunjung lain memanggilmu dengan sebutan …?”

“Madam.”

“O, kau benar, Madam.” Selepas menyempurnakan pernyataan, Taehyung melanjutkan, “Apakah itu dapat menimbulkan masalah?”

“Ya, aku bisa melihatnya.” Madam berucap dalam nada yang sinkron, intonasi datar namun sarat keyakinan, mau tak mau Taehyung dengan sendirinya menaruh kepercayaan besar.

“Masalah apa jika boleh tahu?”

“Tidak lama lagi kau akan berciuman, Anak Muda.”

“Benarkah?” Konyol, tapi tetap saja Taehyung antusias melebarkan matanya setelah melontarkan kekehan ampas. “Aku belum pernah berciuman sebelumnya tapi … kapan?”

“Di waktu yang tidak kauduga.”

“Apakah orang yang kukenal?”

“Sedikit kemungkinan.”

“Perempuan, ‘kan?”

“Tentang itu tidak tampak di bola ajaibku.”

Deru kecewa terhembus dari bibir Taehyung. “Pasti cantik,” ucapnya pantang menyerah yang lebih cenderung meyakinkan diri.

“Relatif.”

“Di mana kami bertemu nanti?”

“Rumahmu.”

Tercipta garis bergelombang di kening Taehyung. “Tapi aku tidak berencana mengajak teman perempuanku ke rumah dalam waktu dekat ini. Belum pernah, bahkan.”

“Meragukan takdir?”

“Tidak … bukan begitu.” Tanpa satu alasan yang berarti, Taehyung menyentuh tengkuk lehernya. “Rasanya aneh, tapi terima kasih, Madam.”

Setelah menyerahkan beberapa lembar uang, di bawah rintik gerimis yang menghujani hoodie merahnya, Taehyung enggan menyetop imajinasinya dalam perjalanan pulang, menilik siapa pun yang terpandang mata supaya nihil gadis yang melintas luput dari perhatiannya. Apakah gadis semampai yang sedang menyeberang itu, atau perempuan mungil dalam balutan sweter longgar yang sedang berpapasan dengannya ini, atau apabila nasibnya kelewat sial, mungkin saja pria petugas pesan-antar yang belum lama menabraknya tanpa sengaja.

Namun agaknya opsi berciuman dengan pria karyawan pesan-antar kedengarannya boleh juga kalau dibandingkan dengan yang ini. Memang, ada yang menyambut Taehyung begitu ia membuka pintu flatnya barusan, dan benar, ia berciuman dengan sese—

—tunggu, mohon maaf saudara-saudara, imajinasi Taehyung sekarang telah berbaur dengan realitas sehingga nyaris menyebut seekor menjadi seseorang.

Ya, siapa yang tidak tahu bahwa spesies kecoak termasuk dalam kategori serangga? Lalu, kecoak terbang bukan sesuatu yang sah bila disebut seseorang, bukan?

Tentu, setelah indra penciumannya disadarkan oleh merekatnya sengatan apak yang tiada memiliki tandingan itu ….

“Kim Taehyung! Mixtape Yoongi sudah rilis malam ini!”

Itu teriakan Jimin yang entah datang dari mana, sebelum Taehyung akhirnya benar-benar menggelepar pingsan.

.

.

-end-

.


.

A/N:

  1. IYA. KAGET MIXTAPE YOONGI BARU AJA RILIS!
  2. Ini receh dan iya, kriuk-kriuk.
  3. Tapi Kak Fika tetep bantuin ngebeta huhu terima kasih banyaaak (termasuk senam jantung gara-gara yunginya juga wkwk). ❤
  4. Terima kasih sudah membaca. 🙂
Advertisements

6 thoughts on “Lousy Fate

  1. Akhirnya ff yang ada mak bongkinya ini di posting jugaa wkwkwkwk

    As always Taehyung gak due wedi altough it was dukun sekali pun. If it was me, aku langsung kabur setelah liat tengkorak -,-

    Mixtape mas suga liris?!! YEYEYEYEY barusan ngerti :”)

    Keep writing yo beh!!

    Like

  2. ENGGAK PLIS INI NGGAK RECEH, OKAY?? JANGAN BILANG RECEH (sok-sokan galak) (masih gabisa keep calm gara-gara mv give it to me) (kenapa sih ya rilisnya troll banget sore-sore) (kenapa yungi mesti seindah itu sih di mv) (kenapa kenapa kenapa) /terus ditendang keluar blog/ OKE LANJUT.

    – firstly first, KENAPA HARUS FOTO ITU YANG DIPAJANG DAMN HAHAHAHAHAHA EKSPRESINYA LHOOOO xD
    – masih ngakak pas tae ngunjungin madam. lyke, pas dia nanya harus manggil apa ke si madam tu lucu banget entah kenapa, dan kegambar jelas banget masaaa haha. apalagi pas dianya keras kepala. ah pasti ceweknya cantik. elah kek bakal dicium orang sih ah xD
    – KECOAK MEN KECOAK.
    – fyi aku benci banget sama kecoak. kita udah ngobrolin ini kaaaan haha.
    – G-GIVE IT TO ME!
    – bel, aku literally masih mau mengumpat kalo inget mv yungi heu.
    – YA ALLAH ENDINGNYA! xD as we know lah yah kimtae suka banget fanboying over min yungi. gabisa bayangin pas mixtape rilis dianya kaya gimana haha. xD tinggal tunggu doi rapping along mixtapenya yungi hahahahaha xD
    – BEL MAAP UDAH KEPANJANGAN YA INI HAHAHAHAHA.
    – (masih senang bisa meracuni bella dengan bts) (dont stop writing about them okay) (ketawa jahat)

    udah ah entar aku dispam wkwk. YOSH! keep writing bellaaaa ❤

    Like

    1. KAK FIK! Sebenere aku kaget pas kak fika komen ficlet di ff ini soalnya yah … gitu :”) wkwkwkwk seriusan trollnya kebangetan ya kak mana aku pas menikmati sore ceria dengan nonton bangtan bomb hahaha dasar daegu town suga xD

      – LUCU YA KAK? YOKSHI! aku juga pas nemu itu langsung: lho ya ini penampakan kimtae pra pingsan wkwkwk xD
      – alhamdulillah bisa kegambar jelaaas :”) sekali-kali kimtae biar poor guy ya kak biar gantian gitu sama jimin hahaha (belum bisa muvon dari rookie king)
      – dan aku lega hidung kak fika sensitif parah juga abis berasa aneh dulunya aku sendirian bisa bau kecoak sama semut penyet xD kita normal ya kak! *TOS YES LUMBA-LUMBA*
      – FAME, FLASH, LIGHT, GI-GIVE IT TO ME!
      – DAE,GU, BROS, GI-GIVE IT TO ME! xD
      – mari kita tunggu tanggal mainnya kimtae lipsync mixtape yungi kak fik ya wkwkwk sekalian featuring agust d juga sekalian TAEGI IS BACK :”)
      – makasih banyak kak fik udah menyuapiku bangtan terus udah ngebeta ff ini yang padahal yah … gitu :”)
      – kak fik alabyu ❤

      Kak fika keep writing juga AKU TUNGGUIN TROUBLE TEAM FEATURING JIMINNYA ❤

      Like

  3. omaiigatt ini horor yg berujung komediiii… demi apa dicium kecoa itu bukan sebuah pencapaian yg epic, taehyuuung. kamu yg sabar ya kawaaan.

    di fiksimu taehyung suka banget kelayapan yaa bel… main pokemon go aja sampe nyasar ke tempat madam peramal hahahaha yeokshi kim taehyung tak punya takut.

    wis ah malam ini aku kebanyakan baca fiksi ucuuul ketawa muluk!!! huhuhu yaaallah ampuni hambamu 😭

    Like

    1. KAAAK AAANEEEEEE aku speechless kak anee beneran jalan-jalan di sini secara harfiah Ya Allah aku mau peluk kak anee jangan menghindar! 😦
      huehehehe iya ya kenapa ya taehyung kok kelayapan banget kak anee ya kwkwkwk xD aduh alhamdulillah aku senang bisa bikin kak anee ketawa pokoknya aku mau peluk!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s