Take a Nap

847b9c690c1b856b2ffe9fd3b36caf3f5a2fdf7c_hq

Namjoon itu bocah yang cerdas.

Ya, Namjoon itu bocah yang cerdas.

Saking cerdasnya, terkadang sang ibu sampai bingung hendak menjawab tanya-tanya kreatif si buah hati bagaimana. Contohnya seperti saat sang anak duduk melamun pada suatu hari di musim panas, mengamati jutaan tetes dari angkasa yang pernah dianggapnya sebagai keringat awan akibat lelah berarak-arakan—yang menuai pujian dari sang ibu serta kekeh kecil sebelum beliau menceritakan siklus hujan dengan sederhana—kemudian menanyakan: “Kenapa benda-benda yang lepas selalu jatuh ke bawah?”

Ketika itu sang ibu yang membawakannya secangkir cokelat hangat ke ruang tamu dan duduk di samping bocah itu menghela napas lega—bersyukur karena memiliki jawaban berlogika yang tidak akan menyesatkan pengetahuan si anak. Maka dengan suara lembut dan tangan yang membelai surai sang buah hati, berceritalah beliau tentang istilah baru yang dinamakan gravitasi.

Sekali waktu, tatkala sang ibu mencuci sehampar karpet bau dengan mencampurkan beberapa sendok soda kue ke dalam bubuk detergen pun tak luput dari rasa ingin tahu Namjoon. Iya, tentu setelah dia bertanya dahulu: “Apa itu?” dan kemudian mendapati ingatannya bahwa sesuatu yang disebut soda kue seharusnya digunakan untuk membuat kue—bukan menyikat karpet.

“Karena soda kue itu ajaib, Sayang,” tutur sang ibu. “Selain untuk mengembangkan adonan roti, soda kue juga bisa membantu sabun untuk menghilangkan bau. Hebat, bukan?”

“Kalau begitu, Mom—“ Tak pelak jantung ibunya langsung berdebar. Biasanya jika kepenasaranan Namjoon belum terpuaskan maka hanya tersisa satu hal yang dapat dilakukan, “—bolehkah aku mandi dengan memakai soda kue?”

Well, meskipun tidak sesukar pertanyaannya beberapa hari yang lalu: “Kenapa harus terlahir muda lalu tumbuh menjadi tua, Mom? Kenapa tidak terlahir tua lalu tumbuh menjadi muda?” tetapi lantaran belum waktunya si kecil mengonsumsi penjelasan ilmiah yang memusingkan dan demi menghindari konversasi semakin tak terkendali, jadi sang ibu segera mengeluarkan jurus andalan: “Saatnya tidur siang, Joon.”

.

End.


 

A/N:

  1. Boy oh boy :”)
  2. Terima kasih sudah membaca 🙂
  3. Updated: EVIN TERIMA KASIH KOREKSIAN DAN SEGALANYA ❤
Advertisements

5 thoughts on “Take a Nap

  1. Duh kak bell wkwk ini kok ngakak sekali si namjun kecil 😂😂 mandi pake soda kue astagaaa emangnya kamu karpet nak? 😅😅

    Jadi keinget dulu waktu kecil cem begini juga banyak nanyaa dan ibuku juga punya jurus andalan buat berhentiin pertanyaan aku kalo udah kelewat ‘jenius’: “besok mbak kalo sekolah pasti bakal belajar itu. Makanya sekarang yg rajin belajarnya biar cepet sekolah”

    Okesip daku malah curcol hehe. Thanks loh kak bell you made my night. Im dropping here setelah berkutat sama psikologi dasar yang unch (?) 😂😂😂

    Liked by 1 person

    1. halo, washfaa! hahaha lha iya itu kan dasar namjun emang sangat luas dia pikirannya aku ngga tau lagi wkwkwk ((lalu membayangkan dia menjelma jadi karpet dan merasa tidak tega)).

      wah berarti kamu yang aktif gitu yaaa kayak namjun so cute bcs nggak semua anak kayak gitu lhoo dan ibu memang selalu punya jurus andalan tersendiri lah wkwkwk yeokshii xD

      makasih banyak lho washfa sudah mampir dan berinteraksi dan berbagi pengalaman huhuhu semangat juga sama psikologinyaa yehey! ❤

      Liked by 1 person

    1. BELLA ASDFGJKL I’M BACK. MULAI DARI MANA INI AKU BINGUNG TAPI INI BAKALAN PANJANG, BISA JADI FICLET ATAU MALAH ONESHOT SENDIRI SO BRACE URSELF (DAN BRACE URSELF AKAN PEMBALASANKU JUGA (YANG UNTUNGNYA TIDAK DALAM WAKTU DEKAT, TAPI PERCAYALAH AKAN ADA SAATNYA HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAH YEAH!)). OH DAN INI FULL CAPSLOCK BEL SO SORRY FOR HURTING YOUR EYES, NANTI KIRIMIN ALAMATMU YA BIAR TAK BELIIN TETES MATA ATAU MALAH KACAMATA SUPAYA TERJAMIN KESEHATAN KAMU :”)))))

      ENJUNSKYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYYY! MULAI DARI GAMBAR DULU DEH. SUMPAH TIAP KALI AKU NEMU FOTO INI DI MANA PUN ITU, RASANYA AKU MAU PELUK ENJUN BANGET. VERSI GEDENYA JUGA GAPAPA HAHAHAHAHAAHAHAHAHAH:” SUMPAH DEH HUHU KUGEMASH SEKALI, TAPI BUKAN TIPE GEMAS YANG KAYAK KEPENGEN NYULIK YOONGI KECIL DAN BERTAHAN DI TAHUN 1996 KEMAREN TAPI TIPE GEMAS YANG RASANYA INGIN NANYA-NANYA KE SI MAMA KIM “TANTE, CERITAIN DONG NAMJOON PAS KECIL GIMANA,” SAMBIL LIAT ALBUM FOTONYA AHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHARIP.

      BUAT ISI CERITANYA; SODA KUE YHA, NJUNNNN, JANGAN DONG NANTI KAMU GATEL-GATEL 😦 MANDI PAKE BABY SOAP AJA. PILIH MAU YANG PINK ATAU BIRU, SEMUANYA ENAK. DIJAMIN KAMU TIDA AKAN BAU HEHEHEHE.

      TERUS POIN YANG PALING KU-NOTICE ADALAH BETAPA PERHATIAN DAN BAGUSNYA GAYA PARENTING MAMA NJUN. YEOKSHI TANTE, PENDIDIK YANG BENAR. TBH SELAMA BACA INI, AKU TUH KEPIKIRAN PAPAKU BANGET NGET, BEL (KARENA I’M MORE ANAK PAPA SELAMA MASIH KECIL). DULU PERNAH NANYA MASALAH HUJAN JUGA DAN PAPAKU SECARA SEDERHANA JELASIN: POKOKNYA, KALAU KAMU KE LAUT, AIR YANG DI SANA NANTI BAKAL BERUBAH JADI UAP KARENA DIPANASIN MATAHARI, TERUS DI ATAS BAKAL BERUBAH JADI AWAN, TERUS KALAU AWANNYA UDAH KEBERATAN, BERUBAH DEH JADI HUJAN. DAN PERTANYAAN TERAKHIR JUGAAAAAA AHAHAHAHAHAHAHA “KENAPA, SIH, PA, ORANG MENINGGAL PAS UDAH TUA? KENAPA JARANG YANG MENINGGAL MUDA?” KARENA EVIN MASIH DONGDONG TERUS PAPAKU JAWAB, “LHO, MENINGGAL GA SELALU TUA, KOK. TAPI SEMUA ORANG PASTI MENINGGAL. ITU NAMANYA SIKLUS HIDUP. PAPA JUGA, KAMU JUGA. KALAU KITA LAHIR, KITA PASTI MATI.” YHA POKOKNYA SEMACAM ITU:” EVIN NGOMONG APA SIH OUT OF LANE. MAAFKAN AKU LG BEL.

      (huft sampe sini capek liat capslock, jadi matikan.)

      tadi aku mau komentarin apa lagi? oiyaaaaaaaaa. karakter enjun dan mama kim! why aku bayangin ini keluarga mereka banget, ya, bel :”))) dia kan anak mama tuh. deket banget sama mamanya. apa-apa yang disebut mamanya. apa-apa kangen mama. heuheu. pasti adalah faktor kenapa enjun ini lebih deket sama mama dan gatau sih…. aku ngeliat mamanya enjun kayak… Beliau karismatik gitu, lho HAHAHAHA wanita cerdas, independen dan prinsipil. kujuga suka sih mama enjun membebaskan anak-anaknya memilih mimpi ehehehehe. dan somehow, dari fanfic ini masa kebayang pas enjun baru punya adek, terus dia bakalan penasaran, nempel ke mamanya dan nanya-nanya tentang adeknya hahahahahaha. cute banget gemash BEL GEMASHHHHHHHHHHHHH TANGGUNG JAWAB! UNCHHHHH

      oiya oiya, ada beberapa koreksian. kulist as always oka?
      -“Saking cerdasnya, terkadang sang ibu sampai bingung hendak menjawab tanya-tanya kreatif si buah hati tersebut bagaimana.” itu lebih enak tersebutnya diilangin bel bcs cukup si buah hati aja udah merupakan penjelasan buat si enjun. gichuuu.
      -“Contohnya seperti saat sang anak duduk melamun di suatu hari di musim panas, (…)” itu ada repetisi kata di, jadi kayaknya kata di yang sebelum suatu hari bisa diganti pada (atau sinonimnya, sebebas kamu). jadinya: “Contohnya seperti saat sang anak duduk melamun (pada) suatu hari di musim panas, (…)”
      -“Sekali waktu tatkala sang ibu mencuci sehampar karpet bau dengan mencampurkan beberapa sendok soda kue ke dalam bubuk detergen pun tak luput dari rasa ingin tahu Namjoon.” setelah sekali waktu dikasih koma, bels, untuk pembedaan keterangan waktu.
      -“(…) dan kemudian mendapati ingatannya bahwa sesuatu yang disebut soda kue tersebut seharusnya digunakan untuk membuat kue—bukan menyikat karpet.” nah kalau di sini; ini saran aja sebenernya, bels. ga krusial tapi imo, kata tersebut setelah soda kue sebenernya bisa dicoret buat mempersingkat dan mengefektifkan soalnya si soda kue udah menunjuk soda kue (kayak kalau bahasa inggris, kata “the”) HUHU ngerti ga maksudku bel. kalo ga ngerti nanti tanya aja yaaa. tp sekali lagi ini saran aja.

      lastly, karena ini udah super panjang (i’ll copas it on word: it’s 801 words), met bobok siang, baby bear. dan kalau misalkan ini yah… sifat enjun pas kecil, paling enggak mirip-mirip lah HAHAHAHA, i hope you’ll stay as you are ya, kim namjoon ❤ ihiw.

      BELLA I LOVE YOU FOR MAKING THIS CUTE&LOVELY ENJUN IN ONE PACKADGE. I LOVE YOU FOREVERRRRRRRRR. OIYA, JANGAN CUMA ENJUN KECIL DOANG YANG BOBOK, KAMU JUGA BOBOK YA BEL SECEPATNYA SETELAH BACA KOMENTAR INI. HAMPIR JAM 11 MALAM. JANGAN BEGADANG MELULU TIDAK BAIK UNTUK KESEHATAN KATA BANG RHOMA, APALAGI KAMU HARUS BANGUN PAGI UNTUK SAHUR. SEMANGAT UNTUK SEGALANYA. SEMANGAT BUAT UAS YANG AKAN DATANG: I KNOW YOU'LL DO WELL. SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT. I LOVE YOU I LOVE YOU I LOVE YOU!

      DITUNGGU KID!BANGTAN LAINNYA HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHAHAHA ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤

      Liked by 1 person

      1. EVIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNNNNN PARAH PARAH PARAH PARAH PARAH PARAH PARAAAAAAAHHHHHH AKU LITERALLY MELONGO NGGAK NYANGKA BAKAL SEPANJANG INI BENERAN SE.PAN.JANG.I.NI ASTAGA YA AMPUN OMG AKU SANGAT SHAMELESS KARENA FIKSINYA SENDIRI AJA NGGAK SAMPE 400 WORDS VIN MIANHAE :””””””””””” DAN AKU BAKAL PASTIIN BUAT MENYIAPKAN DIRI YHA VIN SOALNYA SETELAH KEMURKAANMU INI BENER-BENER TERLAKSANA AKU MERINDING PEMBALASAN KAMU KAYAK GIMANA HUFT VIN KAMU PINGIN AKU GIMANA WES :”””””””””” DAN TENANG AJA VIN INI SAMA SEKALI NGGAK BIKIN SAKIT MATA TAPI MALAH MENCERAHKAN DAN CEMERLANGGGG ❤ ❤

        VIN AKU MESTI AMAZED SAMA LUASNYA DAYA INGAT KAMU BCS KAMU SELALU INGET TIAP FIKSI YANG KAMU BACA DAN RASANYA HUHU OMO AKU JADI EMO :")) KALO MENGUTIP DARI JAWABAN AYAHNYA JIMIN YA VIN: "NIKAHIN DULU JIMIN NANTI KAMU PASTI BISA TAU SEMUA ALBUM FOTO KECILNYA DIA." DAN KAYAKNYA … HM … JANGAN-JANGAN MAMANYA NAMJUN BERPIKIRAN SAMA TERUS BERARTI … LET'S GO VIN SIKAAAATT KUKAN BERDIRI DI TENGAH-TENGAH PARA UNDANGAN KALIAN HE HE HE HE HE.

        MARI KITA DOAKAN SEMOGA NAMJUN AGAK LUPA SEHABIS DIA BANGUN TIDUR VIN WKWKWK DAN WAE ITU BABY SOAP GEMASSSS :"

        TUHKAAAAAAAN YEOKSHI AH KALIAN TUH TERLALU BANYAK SIMILARITIES DEH ((KECUALI CLUMSY-NYA NAMJUN YANG PARAH YA KUYAKIN KALIAN SALING MELENGKAPI DI SISI INI)) DAN BAHKAN PAPA KAMU DAN MAMA NAMJUN CLICK CLACK POW GITU UDAH VIN LET'S GO VIN SIKAAAATT KUKAN BERDIRI DI TENGAH PARA UNDANGAN KALIAN (2). KARENA NGGAK SEMUA ANAK KECIL YA TERNYATA KAYAK GITU BCS AKU SENDIRI ANAKNYA LEBIH TIMID YANG APA-APA LEBIH SERING DIBATIN DARIPADA DIOMONGIN JADI YHA BEGITULAH :")))

        ((lah aku keikut capslock-an semua juga heuheuheuheuheu abisan u're so precious vin i can't resist :""""))

        huhuhu aku terharu sekaligus bersyukur vin kalau kamu bisa berpikiran kayak gitu dan seriusss kujuga penasaran gimana mamanya namjoon ini ngerawat anaknya sampe bisa … ah aku diem-diem ngga bisa stop fangirling over kecerdasan namjun vin dan PENASARAN SAMA PAPA KAMU JUGA :""")) DAN VIN aku sangat sangat senang sama gimana kamu bisa ngebayangin lain-lainnya yang bahkan nggak ada di sini kayak yang namjun punya adek itu DUH GEMAS GEMAS GEMAS {{{{}}}} ((inget emot peluk yang jaman bahula itu kan vin heu biarin sebagai pengganti sticker hug yang ngga ada di sini :"))

        SIAP SIAP SYIAPPPP! dimengerti viiinn yeokshee terima kasih banyaaaak dan vin karena koreksian kamu aku baru nyadar kalo ternyata aku keranjingan "tersebut" di sini huhu wae oh wae tapi thank you so so so much tayangquuuuu ❤ dan yang pembedaan keterangan waktu itu demi apa aku baru tahu sekarang :") ❤ ❤

        di bagian sini aku beneran merasa bersalah karena fiksinya sendiri nggak sampe 400 words MIANHAE JEONGMAL JINJJA :") pasti vin pasti namjun akan tetap seperti ini huhuhu and the rest of bangtan toooo ((nggak bisa terima kalo berubah soalnya. sedih)).

        I LOVE YOU FOREVER TOO, VIINNNNNN, AKU NGGAK NYANGKA KAMU BISA SAMPAI MERENCANAKAN PEMBALASAN DAN VIN KENAPA KITA ADA PAS SATU SAMA LAIN LAGI TIDUR KARENA KEMAREN DEMI APA AKU NGGAK BIASANYA TIDUR LEBIH AWALKAN jadi pas habis tarawih ngga tau kenapa yang ngantuk banget gitu udahan jadinya cepet tepar DAN JANGAN BILANG KAMU TIDUR PAGI LAGI, VIN, IT'S A BIG NOOOOOOO!!! THANK YOU THANK YOU THANK YOU EVIN MA LOVE SEMANGAT JUGA PROJECT 3WC DAN KEPANITIAANNYAAA! {{{{}}}}

        VIN KAMU TIDA PERNAH BERHENTI MEMBUATKU TERHARU AKU MAU NGELUARIN BUNGA AJA BIAR INDAH KAYAK HANAHAKI-NYA JUNGKOOK HUHUHU SWEETHEART ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤ ❤

        Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s