One Call Away

I’m only one call away, I’ll be there to save the day.

Bagi Kim Taehyung, tak ada alasan yang bisa menghentikannya untuk mengambil kunci mobil dan bergegas meninggalkan kamar saat parau Min Yoonbi yang teredam bising deru jalanan terdengar dari ujung telepon. Ya. Tidak pula wanita berambut pirang yang masih berusaha menggapai lehernya. Ya. Tidak pula tangan halus yang mencoba melepas kembali kausnya.

Tak satu pun.

Apalagi jika situasinya begini: ia sudah menebak kekacauan yang bakal ditemukannya lima atau enam belas menit kemudian—riasan wajah luntur; ujung bibir menekuk turun tetapi yang pasti, ia sama sekali tak berharap hak tinggi sahabatnya ikut membuat wanita itu tampak seperti korban tabrak lari.

Taehyung benar-benar mendapati si bungsu Min kala sampai di poros Queen Street West. Alas tumit wanita itu sudah tak sejajar tapi tetap digunakannya menyusuri remang lampu; sebelah tangannya mengangkat sepatu patah dan gaunnya—sungguh, lebih baik Taehyung menariknya ke lantai dansa—terseret lusuh menyapu permukaan trotoar.

O, pria itu tak peduli lagi siapa yang tengah berperang dalam dadanya. Karena hal terpenting sekarang adalah menginjak pedal rem, membuka kaca dan menyapa Yoonbi sebelum wanita itu menghancurkan sepatu satunya juga.

Hello, Beautiful.”

Kurva di bawah riasan garis mata serta pewarna kelopak berantakan itu tersenyum; sedikit menertawakan lelucon sahabatnya. Setidaknya Taehyung kini punya alasan untuk mengembuskan napas lega, menenangkan jantungnya sebelum melangkah keluar, memaksa wanita itu naik ke punggungnya dan mendaratkannya di kursi penumpang.

“Mau tahu, tidak, bagaimana sepatu ini bisa rusak?”

“Kuharap bukan jatuh di depan semua orang.”

“Kupakai melempar kepala Fabian lalu terlindas mobil sedan.”

Cool.”

“Siapa suruh menyudutkanku di lorong dan mengejarku sampai ke luar.”

“Tapi aku lebih ingin tahu kenapa sepatu itu masih ada di tanganmu?”

“Kau lupa ini kaubeli waktu gaji pertamamu?”


 

A/N:

  1. Foreword from Charlie Puth’s first track in Nine Track Mind – One Call Away.
  2. Kaku banget tida tau lagi. :”””
17 thoughts on “One Call Away

    1. FIRST THING FIRST BELLA-KU SAYANG STOP BILANG KALO INI KAKU ATAU JELEK BECAUSE NOOOO DARLING INI FLUFF UNCHHH TAEHYUNG-NYA MINTA DIKUNCI DI KAMAR MANDI AMA GAYUNG :””””) reaksi aku masih sama kaya pas pertama kali baca ini, bahwa aku ngakak pas awal-awal HAHAHAHA SUDAH DEWASA YHA NAK KAMU :”) tapi serius aku suka mereka sahabatan di sini hahahah lucu aja, terus bayangin yoonbi akhirnya bisa senyum dikit pas disapa tae UHUY. DAT KELINDES SEDAN THO! KENAPASIH. MAU MARAH. cieciee gaji pertama uhuy. (apasih ini fika kerjaannya cie-ciein mulu wgwg).

      POKOKNYA DITUNGGU BELS SISA TRACKNYA HEHEHE DAN JANGAN LUPA JANGAN LUPA JANGAN LUPA SAMA PROJECT KITA SALING PINJAM-MEMINJAM HAHAHAHAHA.

      keep writing bellakuuuuuh mwah! ❤

      Like

      1. KAK FIKAAAAKU SAYANG TIDA KAK AKU TAHU INI KAKU HEUHEHEU btw dikunci di kamar mandi sama gayung HAHAHAHA KUMASIH INGIN NGAKAK xD terus dia keluar-keluar udah jadi kakek-kakek gitu ya taehyung as kakek gayung ((oke receh yha)). Tapi kak fika taukaan sedewasa-dewasanya taehyung emang dia berani ngapain sih kak fik kalo di meme tuh dia lebih cocok jadi yang tangannya ceker ayam ngga sih kak fik HAHAHA :”) dan sahabat-sahabatan … karena aku tidak bisa bikin romens huhu kak fik bantu aku keluar dari sahabat-sahabatan :”D CIECIECIEEE KAK FIKA KENAPA SANGAT COBONYI HUHUHU WHY OH WHY aku jadi like TT just like TT nomuhe nomuhe.

        AAAMIIINNNN semoga bukan hanya wacana sisa tracknya ya kak fik soalnya aku sendiri masih tida yakin wkwkwk DAN PINJAM-MEMINJAM KENAPA AKU MASIH KUDU NGAKAK AJA YA ALLAH KAK FIKAAAA SIAP LAH AKU TIDA AKAN MELUPAKAN ITU HAHAHAHA (hug).

        Kak fika keep writing jugaa semangat baik real life dan menulisnya pokoknya aku menunggu project 7 perkucilnya HAHAHA DAN AKU MASIH TERHARU PADAHAL KAK FIKA SIBUK POL TP MASIH TETEP USAHAIN MAMPIR POKOKNYA AKU ❤ ❤ ❤

        Like

  1. Gak apa Bella apanya yg kaku sih ini unch sekali rada pahit2 piye tapi ya gitu wis. Susah digambarkan. Btw paragraf pembukanya membuatku berpikir yg iya iya/?
    Keep writing!

    Like

    1. Kak lianaaaa tida kak aku tahu ini kaku heuheu. Yang paragraf pertama itu … hehehe dia ngga yang aneh-aneh kok tapi kak li percayalah :”)
      Terima kasih banyak kak liana sudah mampiir kak liana keep writing juga! ^^

      Like

  2. BELLA HALO INI NADYA WOW UDAH LAMA YA AKU GA KE SINI.

    bel, izinkan aku bilang sesuatu dengan penuh kesotoyan: aku ngerasa tulisan kamu improve a loooot dan makin berkarakter, which is good for you!!! narasi sama dialog kamu enak banget, terus kim taehyungnya 😦 gentle 😦 banget 😦 pengen 😦 marah 😦 tapi gimana ya … susah banget bayangin dia dewasa dan serius gini HAHAHA.

    semangat kuliah, nulis, dan segalanya, bella my sissy! miss you and your writings alwayssss ❤

    Like

    1. HI HELLO NAAAAAAAAD! Huhu kusenang ketemu kamu lagi di sini. Nad, apa ya, ini padahal kaku banget tapi kamu bilangin kayak gitu jadi aku nggak tahu harus gimana 😦 terus hahahaha kim taehyung ya hahahahaha aku kalo bayangin taehyung romens-romens malah dia yang cheesy-nya kayak gitu masa nad huhu jadi ya gitu deh 😦

      Nad btw dulu kamu bilang kamu INTP, ya? Tau gak ternyata pas aku cek lagi ternyata dapet INTP dua kali wkwk ternyata INFP hanyalah kedok. Kamu juga semangat kuliah, nulis dan segalanya, yaaa! Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk mampiiir! ❤ ❤

      Like

      1. kamu apa kabar beeels? wkakakak gimana sih nadya ini, udah komen dari tadi tapi baru nanya kabar sekarang.

        eh aku enfp beeel, hehehe. kita beda introvert sama extrovertnya doang, kamu infp terus akunya enfp. sebenernya aku pengen coba tes lagi tau bel, tapi takut berubah hasilnya wkwkwk. aku pengen jadi total enfp person, tapi kadang aku ngerasa ada beberapa trait orang enfp yang ga ada di aku, huft. YHA MALAH CURHAT DIA. btw, intp itu bukannya langka banget ya bel? you must be so special, then ❤

        Like

      2. Nadyaaa maaf baru bales lagi huhu. Aku baik alhamdulillah cuma agak flu (lah malah curhat HAHA) kamu gimana? Wkwk.

        LAH bedanya di ex sama in ternyata xD kita beda banget ya berarti, nad, dan aku suka amazed sama keterbukaan orang-orang extrovert bcs i can’t be like them no matter how i tried but i still try tho. Dan awalnya aku juga gitu sih, nad, di infp kok traits-nya dia lebih cutie pie gitu kan meanwhile aku nggak ada kyut-kyut-nya sama sekali HAHAHA dan mereka lebih main perasaan sementara aku kok enggak? Jadi aku ngerasa ada banyak yang salah jadi ya gitu deh, aku tes lagi dan beneran beda terus searching-searching intp ternyata traits-nya cocok sampe sekitar 95% kalo aku nggak salah mengira-ngira wkwkwk.

        Hmmm kamu banyak yang beda, emang, nad, sama traits-nya enfp? Kalo cuma dikit yang beda kemungkinan besar kamu emang asli enfp, kok, cuma lingkungan yg mungkin bikin kamu ada yang agak melenceng sama traits-nya. Soalnya aku pun kalo kuanggap intp-nya 95%, aku akan bilang 4.5%nya aku intj soalnya ada beberapa traits yg aku lebih cocok ke intj (yha tetep aja introvert tapi haha). Mungkin kayak gitu? Wkwk. Tapi nggak, nad, spesial apanya hahaha cuma dikit emang kalo dipresentase-in tapi kalo dikali penduduk bumi banyak kok huehehe.

        LAH PANJANG BANGET INI AKU WKWKWK JANGAN KAGET YA, NAD, DAN JANGAN BOSAN MEMBACA BALASANKU MIANHE. :””””””D

        Like

      3. AKU JUGA LAGI PILEK DAN RADANG MASA BEL wkwkwk bisa barengan gitu ya kita 😦

        bel, balesanku bakal panjang juga jadi semoga kamu juga ga bosen, hehehe. aku barusan test lagi dan memikirkan semua jawabannya dengan sangat hati-hati beeeel, terus ternyata dapet enfp lagi!!! HAHAHAHA. kayanya fix aku orang enfp sih; aku suka lingkungan baru dan selalu mikir kalo together is obviously better than alone. nah tapiiiiiii enfp people itu seem to be friendly ke semua orang kan, sementara aku suka susah buka percakapan sama orang yang … hmm, bikin aku ngerasa kecil dan intimidated. misalnya someone yang keluar banget jiwa leader-nya, manusia yang pinter banget, atau ciwi-ciwi gaul who look like they own this entire world. aku juga lebih milih diem kalo lagi sama orang yang aku ga nyambung. kalo ketemu sama yang nyambung dan ga mengintimidasi? WAH, GA USAH DITANYA. bisa nyerocos terus saya cerita macem-macem. ituuu bel kenapa aku sempet ga yakin kalo aku ini enfp, hiks. sekarang udah yakin sih, soalnya setelah aku liat-liat traitsnya personality yang lain, yang paling cocok di aku emang enfp.

        and you know what bel? you don’t have to force yourself to be as open as those extrovertssss!!!

        Like

      4. Hmmm menurutku dengan kamu senyum terus say hello ke mereka aja udah friendly sih, nad. Soalnya kamu bawaannya pingin akrab sama semua orang gitu bukan, sih? Tapi kalo masalah nyambung atau enggak itu beda lagi menurutku hehe; kayak udah di tingkat yang beda lagi. Soalnya buat aku, say hello aja males dan lebih cenderung menghindar malah kecuali kalo udah deket; padahal sosialisasi tuh perlu banget kan. Jadi dengan kemauan kamu buat deket sama orang lain aja menurutku itu udah tipikal extrovert banget.

        Like

      5. “Soalnya kamu bawaannya pingin akrab sama semua orang gitu bukan, sih?” — IYAAAAA :” suka malu sendiri kalo inget beberapa momen kenalan sama orang yang akunya sksd banget :””” terus nanggepin soal “is socialization important or not”, hmm … menurutku iya, sosialisasi itu penting. cuma, tiap orang punya ukuran sendiri seberapa penting sosialisasi buat hidup mereka. ada yang emang suka berada di tengah banyak orang, basa-basi, ngobrol macem-macem; ada juga yang ngerasa ga nyaman sama yang rame-rame dan mikir kalo punya temen banyak-banyak itu ga perlu. ga ada yang salah ataupun bener sih, balik lagi ke personality orangnya. GILA AKU NGOMONG APA SIH HAHAHAHA.

        wow bel, it’s so fun having conversation with you. thank youuuu belssss! ❤ sekali lagi semangat buat segalanya yaaaa bel, terutama nulis dan kuliahnya! (bikos semester 5 di jurusanku itu neraka; event organisasi sama project kuliah tuh paling gila ada di semester ini HUHU)

        Like

      6. Hahaha iya, nad, semua emang balik ke kebutuhan per individunya. Tapi kalo dia ada di personality yg sampe ngehambat perkembangan sosialisasinya, yg sampe dari ekspresi wajah pun dia sampe tanpa sadar bikin orang lain mikir dua kali buat ngajak ngobrol dia, itu yg jadi masalah hehe bcs kan dia hidup di dunia bareng-bareng sama orang lain bukan buat ngembangin egoismenya (ini dissing aku sendiri sih aslinya HAHAHA).

        Senang kalo kamu ngerasa having fun ngobrol sama aku, nad. Sukses dan semangat terus, yaa!

        Like

  3. ENGGA BEL INI KAKU DARI MANANYA SIHHHHHHHHHH </3 ga kaku sama sekali, sumpah deh. be confident, beeeel! remember? ❤

    pertama kali aku baca ini, aku yang kayak "astaga kim taehyung kamu udah main tarik-tarikan baju dan leher sama cewek, nak, ajaran siapa?!?!?!" mesti dikandangin nih taehyung-nya kalo kayak gini soalnya bahaya HAHAHAHA. tapi dong pas yoonbi telfon dong ga perlu mikir panjang sat set sat set datang dengan mobil bagai knight in shining armor. DAN GAJI PERTAMANYA BUAT BELIIN YOONBI SEPATUUUUU OMGGGGGGG DAN YOONBI MASIH PEGANGIN LAGI SEPATUNYA MESKI UDAH KELINDES SEDAN. aaaa otpkuh! cepat diresmikan lagi, bel, secara solo! ❤ huehue.

    DAN YES BELLA KAYAKNYA MAU BIKIN SEALBUM YAAAAAAAAH. DAN MAU TUKER-TUKERAN KARAKTER SAMA KAK FIKA JUGAAA??????? AKU POKOKNYA AKAN BERADA DI SINI MENUNGGU DENGAN SABAR TAPI PLEASE JANGAN MENAMBAH PENDERITAANKU UDAH NUNGGU MIXTAPE GA KELUAR-KELUAR, TERUS SEKARANG MAU COME BACK TERUS PENJELASAN DARI SELURUH PLOT DAN PLOT TWIST YANG DIBIKIN BIGHIT </3 so, please, bel, ringankan bebanku. i'll send you lotta hug supaya kamu bisa rajin-rajin posting H3H3H3H3H3

    keep writing, my dear! ❤

    Like

    1. VIN WHY KAMU SELALU MEMBUATKU NGAKAK HAHAHAHHA. “Tarik-tarikan baju dan leher” WHY OH WHY AMPUN AKU SAMA KAMU xD terus second strike dong: “DIKANDANGIN” KENAPA HARUS KANDANG WAE WAE WAE HAHAHAHAHAHAHAHAHA (insert moon ketawa pegang perut dan james guling-guling). Tapi serius viiinnn di sini aku beneran yang ngestuck dan tida tahu bagaimana cara menulis pas bikin heuheuheuheu ketik-hapus-ketik-hapus yang sampe bagaimana cara merangkai kata-kata menjadi sebuah kalimat aja aku sampe lupa :””””) separah itu :””””)

      Oiya, first and second strikes aja belum cukup dan kamu tambahin: “knight in shining armor” HUAHAHAHAHHA EVIN KENAPA SIH KENAPASIH KENAPSIH. :””””D aku bayanginnya taehyung jadi pake baju besi gitu masa bawa pedang terus teriak: “i’m your prince charming” (soalnya waktu aku google knight in shining armor ada searches related to: prince charming) padahal aku udah baca komen kamu di hp tadi sore tuh udah ngakak ya tapi pas aku buka di laptop pun efeknya nggak berubah VIN KAMU KURSUS HUMOR DI MANA SIH SELAIN MEME AKU NGAKAK BOLAK-BALIK KAN XD

      Vin jangan gituuuu soalnya aku sendiri belum yakin jadi atau enggak bikin sealbum itu (tepatnya bisa atau enggak huhu) :(( tapi yang tukeran sama kak fika itu udah janji jadi pasti diusahakan wkwkwk BTW VIN BERSABARLAH KITA HARUS SUPER SABAR MENGHADAPI BIGHIT SI TUKANG NGETROLL DAN PLOT YANG AKU SUDAH LELAH MEMIKIRKANNYA. Baiklah vin doakan aku supaya cepet beres track selanjutnya ya huhu biar bisa membantu meringankan beban dan kepenatanmu soalnya kamu udah melewati minggu-minggu sibuk padahal liburan :””””

      KEEP WRITING JUGA EVINKU, THANK YOUUUU! ❤ ❤

      Like

  4. This is not the first fic to which I give an ‘awww’ kind of comment but here it is, AAAWWWW… SO SWEET GAJI PERTAMAAA. Hai, Bel! Aku pasti belum pernah kemari, ya. Tulisanmu bagus banget, Bel. I’m not good at saying how great your writing is but, lanjutkan!

    Like

    1. KAK ECIIIIIIII! huhu maaf kak aku baru bisa balas. hadu tapi ini beneran aku yang kurang nyaman gitu, kak, pas nulis ini huhu tapi terima kasih banyaaak. kak eci keep writing juga semangat baik real life dan menulisnyaaa! ❤ ❤ ❤

      Like

Leave a Reply

